4 October 2017 mystorye

5 Jenis Vaksin Pranikah yang Harus Kamu Ketahui sebelum Pernikahan

Vaksin Pranikah memang tidak wajib dilakukan oleh calon pengantin wanita, tapi alangkah baiknya jika dilakukan. Vaksin ini dapat mencegah calon bayi menjadi kurang sempurna lo. Kalau bicara masalah biaya, tentunya akan sangat mahal sekali ketika mengetahui bayi yang akan kita lahirkan membutuhkan penanganan khusus. so untuk calon pengantin, lebih baik mencegah daripada terlanjur. Berikut kami berikan vaksinasi penting untuk calon pengantin wanita berdasarkan jawaban dari Dokter Yusi Capriyanti ( Alodokter.com )

Vaksin HPV

Vaksin ini diperuntukkan dalam mencegah kanker serviks pada wanita. Vaksin ini diberikan 3 kali (0 bulan-1/2 bulan-6 bulan)

Vaksin Hepatitis A dan B 

Diberikan 3 kali dengan jadwal yang sama seperti vaksinasi HPV. Sebelum memvaksin sebaiknya dilakukan pemeriksaan darah Hbs Ag dan Anti HbS.

Imunisasi Varicella / cacar air

Diberikan 1 kali untuk mencegah penularan saat hamil ke bayi yang dikandung. Tidak bisa diberikan saat hamil.

Imunisasi MMR

Diberikan 1 kali. Untuk mencegah Rubella saat kehamilan yang bisa menyebabkan bayi lahir cacat dan mencegah infertilitas pada pria/ wanita. Tidak bisa diberikan saat hamil.

Imunisasi TT

Diberikan 1 kali dan menjadi syarat pemberkasan  di KUA Indonesia

 

Nah, guys itu dia vaksin yang penting untuk calon pengantin wanita. Semoga dapat membukan pikiran dan wawasan calon pengantin pria dan wanita sebelum melangsungkan pernikahan.

We don`t remember days,
we remember moments - Cesare Pavese